Kamis, 14 Juli 2011

Solusi Sidebar Windows 7 Hitam


Sobat, kali ini saya akan mengulas tentang error pada windows 7, bukan hal yang fital memang tapi hanya sekedar fitur pada windows 7 yang terkadang error, yaitu berubahnya sidebar menjadi hitam tak berbentuk, belum banyak di ketahui sebabnya, tapi dari pengalaman saya pribadi akibat antivirus yang gagal saat di remove. Beberapa waktu yang lalu saya melakukan remove pada avira premium, tidak tahu mengapa terjadi error di tengah jalan dan komputer terdiam tidak bisa di gerakkan kemudian tidak ada cara lain kecuali ctrl alt del, tidak lama saya dapati sidebar saya menjadi hitam dan sangat buruk sekali. Secara teknis saya juga kurang mengerti, yang  jelas masalah ini dapat saya atasi dengan sedikit trik, hasilya seperti di bawah:

Keberhasilan tersebut  menggunakan script bat di bawah:
taskkill /im sidebar.exe /f
regsvr32 /s msxml3.dll
regsvr32 /s scrrun.dll
regsvr32 /s jscript.dll
regsvr32 /s atl.dll
Regsvr32 /s "%ProgramFiles%\Windows Sidebar\sbdrop.dll"
Regsvr32 /s "%ProgramFiles%\Windows Sidebar\wlsrvc.dll"
reg delete "HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Internet Settings\Zones" /f
"C:\Program Files\Windows Sidebar\sidebar.exe"
Simpan script di atas pada notepad (copy paste) dengan nama apapun bebas, dan ubah extensi .txt menjadi .bat. Jalankan, Klik kanan run as administrator, maka sidebar akan kembali normal, selanjutnya restart komputer. Semoga sukses :D 

Source: http://pubercity.wordpress.com

0 komentar:

Posting Komentar