Kamis, 14 Juli 2011

Cara Mengembalikan Dokumen yang Telah Terhapus

Baru aja browsing nemu artikel bagus dari Indowebster, nah disini ada beberapa cara bagaimana untuk merecovery file yang udah terdelete, dan bagaimana sistem peng-recovery-an file yang sudah terhapus. Ok kita mulai aja .
Software yang akan kita pakai yaitu
Magic Uneraser 2.0 ( Download )
Feature:
- Mengembalikan file yang tidak sengaja terhapus (permanen shift + del)
Download dulu file tersebut, nah sekarang simak beberapa gambar secara berurutan akan menjelaskan langkah-langkah untuk merecovery file yang terhapus.






Nah itu langkah-langkah untuk melakukan recovery file yang telah terhapus, terus bagaimana sistemnya?
Jadi data yang sudah terhapus dari drive, (meski delete biasa ataupun shift delete) oleh windows sebenarnya tidak dihapus secara utuh, namun hanya file entrynya aja yg diapus, tapi file contentnya masih ada. Nah program tersebut fungsinya mencari file content tersebut yang tersebar di fragment harddisk dan menggabungkannya kembali.
Syaratnya. agar sukses mencari dan menggabungkan file yg terhapus tsb, fragment file contentnya belum terisi atau diganti oleh file yang baru. Jika tidak maka file tersebut sudah tidak bisa dikembalikan. Makanya kalau gak sengaja menghapus file yg menurut agan penting segera recovery file tsb n jangan mngisi dengan file baru didrive tmpat agan nghapusnya.
Kesimpulannya
Mungkin file yg agan coba emang udah ketumpuk file baru makanya tidak bisa direcoveri.
Ok selamat mencoba ya,

Source: http://kidzoom.wordpress.com/2011/06/04/recovery-your-deleted-file/
Reaksi:

0 komentar:

Poskan Komentar